Sapi Lada Hitam Ala Resto dan Hotel


Topkoky.com - Sapi lada hitam adalah hidangan nikmat asal negri Tiongkok ( china) yang sudah tidak asing lagi bagi kita, ciri khas hidangan ini adalah rasa lada hitam yang begitu dominan disertai daging sapi yang juice menambah citarasa ini semakin nikmat dan layak dicoba.

Cara memasaknya pun mudah sekali, yaitu dengan menggunakan tehnik stir fried atau ditumis usahakan gunakan daging has dalam dan dimasak jangan terlalu lama agar cita rasa dan tekstur daging tetap empuk dan juicy tentunya.

Daging untuk sapi lada hitam

Kalau kita berkunjung dan memesan lada hitam di Restoran Cina pasti kita akan merasakan daging sapi yang empuk saat digigit, rahasianya adalah bahan dan tehnik memasaknya, daging sapi yang paling cocok adalah bagian has dalam yang bertekstur empuk dan cara memasak daging sapi lada hitam adalah dengan cara stir fried atau ditumis dengan api yang besar dan dimasak cepat, jika kita lihat koki chinese food mereka memasak dengan api besar dan dimasak dengan cepat tujuannya adalah untuk mendapatkan warna dan tingkat kematangan juice, artinya tingkat kematangan daging medium well atau tidak terlalu matang.

beef black pepper ala cina
sapi lada hitam

.
Selain daging sapi ada juga bahan lain yang tak kalah nikmat seperti daging dada ayam fillet atu paha fillet, selain rasa lada hitam yang dominan ciri khas hidangan ini adalah selalu disertakan paprika dan bawang bombay sebagai pelengkapnya.

Agar rasa lada hitam lebih strong caranya sangat mudah, yaitu kita harus terlebih dahulu menyangrai lada hitam dengan api sedang sampai aromanya keluar setelah itu baru diblender kasar dengan cara ini aroma lada hitam akan semakin kuat dibandingkan dengan lada hitam yang belum disangrai.

Agar tidak penasaran bagaimana sih?? membuat sapi lada hitam yang senikmat di Restoran Cina, berikut resepnya dibawah ini yang patut dicoba oleh para pembaca topkoky.

Beri nilai resep ini


Write recipe photo description here

Berikut bahan-bahan dan cara membuat sapi lada hitam ala Resto dan Hotel yang wajib dicoba, untuk lebih jelasnya silahkan baca resepnya dengan baik-baik.

 Bahan-bahan :
  • 400 gram daging tenderloin/has dalam potong slice
  • 2 1/2 sendok makan saus tiram
  • 1 sendok teh kecap inggris
  • 1 sendok teh minyak wijen
  • 1 sendok teh lada hitam blender kasar/ crush
  • 1 sendok teh gula pasir
  • Garam secukupnya
  • 2 sendok makan tepung maizena
  • 4 siung bawang putih dichop halus
  • 2 gram jahe dichop halus
  • 1/2 buah bawang bombay potong slice
  • 1/2 buah paprika hijau potong dadu
  • 1/2 buah paprika merah potong dadu
  • 200 ml air bersih
  • 100 ml minyak goreng

    Cara membuat :

    1. Pertama campur daging dengan sebagian saus tiram, minyak wijen, kecap inggris dan sebagian tepung maizena aduk sampai rata
    2. Panaskan wajan masukan minyak kemudian tumis daging dengan api besar sampai berwarna kecoklatan angkat dan sisihkan terlebih dahulu
    3. Tumis bawang putih dan jahe sampai harum kemudian masukan paprika dan bombay tumis sebentar
    4. Tambahkan air kemudian masukan bumbu dan garam masak hingga mendidih kentalkan dengan tepung maizena
    5. Masukan kembali daging kedalam saus black pepper aduk sebentar kemudian angkat
    6. Sapi lada hitam siap disajikan
    Sangat mudahkan!! anda bisa mencoba dirumah dan sajikan kepada keluarga tercinta, jadikan hidangan sebagi pengisi waktu berharga dalam kehidupan anda, dan selalu ingat makanan terbaik adalah makanan yang dibuat oleh kita sendiri dan didasari oleh cinta .

    Demikian resep sapi lada hitam yang nikmat, ikuti terus topkoky dan dapatkan resep-resep terbaru dan informasi seputar dunia kuliner yang menarik sayang untuk dilewatkan tentunya
    Fuad Hasyim
    Fuad Hasyim Saya sebagai Chef yang suka Blogging dan Internet Media, saya akan berkenan menjawab semua pertanyaan seputar dunia kulineri di kolom komentar.

    Posting Komentar untuk "Sapi Lada Hitam Ala Resto dan Hotel"