Asal Usul Mukbang, Laper Apa Rakus??

copyright-buentema.org


Topkoky.com - Mukbang akhir-akhir ini sedang menjadi tranding, entah itu hanya sekedar pamer atau memang hobby makan, namun pada kenyataanya viewers Vidio Mukbang memang begitu banyak bahkan ada sebagian orang mendapatkan penghasilan menjadi vlogger mukbang.

Sulit bagi saya  membedakan saat melihat pertama kali mukbang di Youtube antara laper dan rakus, karna kalau kita lihat saat mereka makan jumlah porsinya diluar batas bahkan ada yang menyantap mie ala korea sampai 6 mangkok dalam porsi yang gak tanggung-tangung, gak kebayang bagaimana makanan segitu banyaknya masuk dalam perut, namun ada sebagian orang malah terinspirasi oleh vidio mukbang dan mereka ikut-ikutan membuat channel mukbang juga.

Asal muasal mukbang

Asal muasal Mukbang berasal bahasa Korea Selatan yaitu ' meokbang' yang kalau diartikan dalam bahasa inggris ' eating broadcasting' atau kalau lebih jelasnya mukbang adalah acara makan besar yang ditayangkan secara online melalui youtube atau media online lainnya yang telah populer di Korea Selatan sejak tahun 2010.

Dalam perkembangannya acara mukbang bukan hanya menyantap makanan dengan lahap tetapi ada juga vlogger yang memperlihatkan bagaimana mereka memasak masakannya sendiri, tidak hanya terkenal dinegara asalnya Korea, mukbang juga sudah terkenal keseluruh penjuru dunia bahkan di Indonesia sudah banyak vlogger yang suka menyiarkan acara mukbang.

Dilihat dari segi kesehatan mukbang tidaklah dianjurkan bagaimanapun yang berlebihan itu tidak baik, mungkin sebagian orang akan berpikir bagaimana vlogger mukbang bisa mempunyai badan kurus padahal porsi mereka saat makan begitu banyak, perlu kita ketahui bahwasannya vlogger mukbang mereka menyantap makanan dalam porsi besar hanya saat didepan kamera setelah itu dalam kehidupan normal mereka melakukan diet ketat dan olahraga keras agar tubuh mereka tetap ideal.

Selain vidio mukbang yang terlihat  menggiurkan dan bikin ngiler melihatnya, ada juga acara mukbang yang menjijikan dimana mereka menyantap gurita besar dalam keadaan hidup, atau udang yang masih hidup saat disiram dengan saus, so... boleh saja mukbang tapi tidak tiap hari ya sobat!!.

Biar gak penasaran lihat vidio mukbang dibawah ini:



Fuad Hasyim
Fuad Hasyim Saya sebagai Chef yang suka Blogging dan Internet Media, saya akan berkenan menjawab semua pertanyaan seputar dunia kulineri di kolom komentar.

Posting Komentar untuk "Asal Usul Mukbang, Laper Apa Rakus??"