0 Comment

Nyerah Bikin Steak Alot
Doc.topkoky
Topkoky.com - Steak adalah hidangan yang sangat digemari oleh semua orang tetapi tidak termasuk seorang vegetarian, mengolah steak diperlukan pengetahuan tentang  kualitas daging serta bagaimana tehnik memasak yang benar sehingga hasil yang dihasilkan lebih maksimal.

Tidak semua bagian daging cocok untuk dijadikan steak ada bagian tertentu yang tidak disarankan untuk menjadi bahan dasar steak misal ; topside dan knuckle karna bagian ini adalah bagian daging yang paling keras dan butuh pengolahan dan proses memasak yang lama.

Bagian daging yang sering dijadikan steak diantarany ; tenderloin, sirloin, t-bone, rum, dan rib eye bagian-bagian daging ini memiliki tekstur yang lembut atau tidak keras saat dijadikan steak. Ups!!! tunggu dulu bagian daging diatas adalah untuk kualitas daging terbaik dengan grade / klasifikasi daging sapi premium.


karna terkendala budget sering kita mencoba membuat steak dengan kualitas rendah alhasil steak yang didapat bertekstur alot dan susah saat dikunyah padahal kita sudah mencoba berbagai macam cara dengan memukulnya menggunakan palu steak berharap daging yang dihasilkan lebih empuk, rasanya kita sudah menyerah saja padahal kita sudah bersusah payah membuatnya.

Meat tenderizer tool / alat pengempuk daging

Alat pengempuk daging





Alat pengempuk daging adalah solusi terbaik yang aman, murah dan praktis sehingga anda bisa menikmati steak yang lembut tanpa harus menguras isi kantong, kita tahu bahwa daging dengan grade/ klasifikasi premium harganya bikin geleng-geleng kepala apalagi kalau untuk pesta besar gak kebayang berapa cost yang harus dikeluarkan.

Menggunakan alat pengempuk daging / meat tenderizer tool sangatlah mudah dimana kita hanya perlu menekan daging dengan alat pengempuk dilakukan secara berulang dari mulai pinggir terus tengah balik lagi sampai semua bagian daging terlubangi.

Cara kerja alat pengempuk daging

Alat pengempuk daging berupa besi seperti paku dengan ujungnya yang tajam, cara kerja alat ini sebenarnya sederhana ujung yang tajam tadi mengahancurkan serat-serat daging yang keras sehingga daging akan menjadi lembut dan cara ini terbilang aman, alat ini bisa digunakan untuk daging sapi dan dada ayam yang biasa dijadikan steak tapi tidak cocok untuk tenderloin karna daging akan hancur.

Berikut tutorial cara menggunakan meat tenderizer tool


Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan sopan!!

 
Top