Resep Sate Tahu Pedas untuk Vegetarian


Sate tahu pedas cocok untuk seorang  vegetarian
Sate tahu pedas ala topkoky
Sate tahu adalah pilihan Bagi seorang vegetarian, mencari hidangan berbahan sayur bagi seorang vegan gampang-gampang susah, ada juga menu vegetarian namun terkadang tidak sesuai dengan selera, sebetulnya banyak pilihan bahan yang bisa dijadikan menu nikmat bagi seorang vegan.

Seperti salah satu yang satu ini berbahan dasar yang mudah didapat karena kita sering menemukannya di Pasar maupun Super Market  harganya pun sangat terjangkau, kali ini topkoky membagikan resep sate yang berbahan dasar tahu cina yang cocok dijadikan menu makan siang bagi seorang vegan maupun yang sedang diet dan bagi orang yang sedang menghindari menu yang berbahan daging.
Sebelum membuat sate tahu pilihlah tahu yang berkualitas baik, kokoh dan bertekstur padat, karena bila salah memilih tahu/ tahu hancur tidak akan bisa dipotong, anda bisa menghidangkan sate tahu dengan saus pendamping seperti sambal kacang maupun sambal kecap sebagai pelengkapnya.

Beri nilai resep ini


Write recipe photo description here

Berikut bahan-bahan dan cara membuat sate tahu untuk seorang vegan yang wajib dicoba, untuk lebih jelasnya silahkan baca resepnya dengan baik-baik.

Bahan-bahan :
  • 1 buah tahu cina berukuran besar dan padat potong dadu menjadi 36 potong
  • 1 buah paprika potong dadu
  • 1/2 buah bawang bombay potong dadu
  • 4 bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 40 gram cabe merah keriting
  • 1/2 sendok teh ketumbar bubuk
  • 1 sendok kecap manis
  • 70 ml air bersih
  • Garam dan lada secukupnya
  • 60 ml minyak goreng
Cara membuat  sate tahu pedas untuk vegetarian:
  1. Pertama tusuk tahu kemudian paprika kemudian tahu kemudian bawang bombay kemudian tahu dan terakhir tusuk paprika sebagai penutup
  2. Taburi sate tahu dengan garam dan lada sisihkan terlebih dahulu
  3. Tumis semua bahan bumbu halus( bawang merah, bawang putih, cabe merah besar ) tumis sampai harum
  4. Masukan kedalam blender tambahkan air kemudian blender sampai benar-benar halus
  5. Tumis kembali dengan sedikit minyak sampai meletup dan mengental kemudian tambahkan kecap manis jangan lupa beri garam dan lada sisihkan
  6. Panaskan grilan kemudian tuang sedikit minyak bakar terlebih dahulu sate tahu sampai berwarna agak brown kemudian balik terus bakar lagi kemudian poles dengan bumbu merah dengan menggunakan kuas kemudian balik dan balur kembali dengan bumbu merah
  7. Bakar sampai matang setelah matang taruh dipiring dan poles kembali dengan sisa bumbu merah
  8. Sate tahu siap dihidangkan
Demikian resep sate tahu yang wajib dicoba, tips dari topkoky saat menusuk tahu pegang perlahan jangan terlalu kencang memegang tahu agar tidak hancur .

Anda bisa menambahkan bahan lain misal dengan menambahkan tomat cherry diujungnya sebagai pemanis sate tahu
Fuad Hasyim
Fuad Hasyim Saya sebagai Chef yang suka Blogging dan Internet Media, saya akan berkenan menjawab semua pertanyaan seputar dunia kulineri di kolom komentar.

Posting Komentar untuk "Resep Sate Tahu Pedas untuk Vegetarian"