Kreasi Patty Berbahan Dasar Ikan Layak untuk Dijadikan Menu Makan Siang



Kreasi Patty  Ikan untuk Menu Makan Siang
doc.topkoky

Patty
adalah salah satu kreasi hidangan Masakan Modern dimana olahan ini sering dijadikan bahan isian burger maupun sebagai bahan utama, bila kita sering mengunjungi McDonald's pasti kita menemukan dalam hidangan utama mereka yaitu burger.

Bahan dasar patty bervariasi ada yang terbuat dari daging sapi, daging ayam bahkan berbahan dasar sayuran untuk seorang vegetarian, pada dasarnya cara membuat patty tidaklah jauh berbeda hanya sedikit modifikasi dan tambahan bahan tertentu yang membedakannya.

Kali ini topkoky akan membagikan salah satu resep andalan yang pernah saya buat yaitu patty berbahan dasar daging ikan yang super lezat cocok untuk dijadikan lauk dimenu makan siang anda tentunya, tidak terlalu sulit membuat olahan ikan ini cukup dengan kreasi sedikit anda sudah bisa membuat hidangan super lezat dan mudah dibuat.

Yang anda butuhkan hanyalah ikan dori segar dan sedikit bumbu sebagai pelengkap, ingat pilihlah bahan yang berkualitas karena akan menentukan rasa pada hidangan yang anda buat, para pembaca topkoky juga bisa mengganti ikan dori dengan ikan lain misal daging ikan kakap merah.


Beri nilai resep ini


Write recipe photo description here

Berikut bahan-bahan dan cara membuat patty berbahan dasar ikan super nikmat yang wajib dicoba, untuk lebih jelasnya silahkan baca resepnya dengan baik-baik.

Bahan-bahan :
  • 500 gram ikan dori fillet tanpa tulang
  • 50 gram tepung terigu
  • 50 gram tepung bread crumb
  • 1 butir telur
  • 3 siung bawang putih dichop halus
  • 1/2 bawang bombay dichop halus
  • 1 sendok teh rosemary kering
  • 1/2 sendok teh thyme kering
  • Garam dan lada secukupnya
  • 60 ml minyak
Cara membuat:

  1. Pertama potong-potong ikan dori ( 2 cm per-potong)
  2. Kemudian masukan ikan kedalam robot chop
  3. Tambahkan semua bahan kemudian giling sampai halus dan tercampur rata
  4. Sebelum mencetak ikan coba terlebih dahulu rasanya dengan mengambil sedikit adonan kemudian dimasak dan dirasakan rasanya bila kurang pas rasanya perbaiki
  5. Cetak bulat ikan seperti bentuk patty sebelumnya timbang adonan ikan dengan berat 60 gram per-pcs
  6. Bentuk semua bahan adonan sampai habis
  7. Panaskan grillan atau teplon beri sedikit minyak kemudian masak patty ikan selama 4 menit kemudian balik masak kembali sampai matang
  8. Masak semua patty sampai habis, patty berbahan dasar ikan siap dihidangkan
Gimana? mudahkan! para pembaca topkoky bisa mengkreasikan patty ikan dengan menghidangkannya bersama saus mayonaise maupun saus chilli sesuai selera anda,semoga resepnya bisa bermanfaat dan yang terpenting berani mencoba.

Ikuti terus topkoky dan dapatkan resep-resep terbaru serta informasi seputar dunia kuliner yang sayang untuk dilewatkan tentunya
Fuad Hasyim
Fuad Hasyim Saya sebagai Chef yang suka Blogging dan Internet Media, saya akan berkenan menjawab semua pertanyaan seputar dunia kulineri di kolom komentar.

Posting Komentar untuk "Kreasi Patty Berbahan Dasar Ikan Layak untuk Dijadikan Menu Makan Siang"