Resep Kentang Panggang dengan Beef Bacon Ala Masakan Western



kreasi kentang panggang dengan beef bacon dimasak dengan gaya western
doc.topkoky

Topkoky.com - Kentang adalah salah satu sumber karbohidrat yang sehat yang menjadi sumber energi bagi tubuh, dan merupakan makanan pokok bagi orang barat selain roti, kentang diolah dalam berbagai menu dan variasi seperti mashed potato, roasted potato, french fries dan baked potato.

Bagi orang Indonesia kentang hanya dijadikan sebagi condiment dalam sebuah hidangan dan biasanya dalam jumlah sedikit, anda bisa mencoba sesekali menggantikan nasi dengan kentang selain lebih sehat anda juga bisa mengurangi kebosanan tentunya.
Sebelum memasak kentang pastikan terlebih dahulu kualitas kentang, tidak bercak hitam dalam daging kentang atau berwarna kebiru-biruan tua pada kulit luar kentang, saat mengupas kentang jangan lupa rendam kentang dalam air supaya tidak berwarna hitam.
 
Beri nilai resep ini

Write recipe photo description here

Berikut bahan-bahan dan cara membuat kentang panggang dengan beef bacon ala Masakan Western yang wajib dicoba, untuk lebih jelasnya silahkan baca resepnya dengan baik-baik.

 Bahan-bahan :
  • 4 buah kentang bagi 2 setiap satu kentang
  • 50 gram beef bacon dichop kasar
  • 1/2 buah bawang bombay dichop halus
  • 4 batang daun parsley dichop halus
  • 1 sendok makan keju parmesan
  • 70 gram keju mozarella untuk taburan
  • 1 sendok makan cabe bubuk untuk tabura
  • Lada dan garam secukupnya
Cara membuat :
  1. Cuci terlebih dahulu kentang sampai bersih kemudian potong menjadi 2 bagian kemuadian kukus selama 20 menit angkat dan sisihkan
  2. Keruk bagian tengah kentang jangan sampai bolong, taruh daging kentang yang telah dikeruk dalam bowl stainless sisihkan terlebih dahulu
  3. Tumis beef bacon dengan minyak kemudian masukan bawang bombai tumis kembali sampai harum
  4. Tambahkan tumisan beef bacon dan bombai kedalam kentang keruk jangan lupa tambahkan daun parsley, keju parmesan dan beri sedikit garam dan lada campur sampai tercampur rata
  5. Masukan kembali kentang keruk kedalam kentang ,beri keju mojarella diatasnya kemudian taburkan sedikit cabe bubuk
  6. Terakhir panggang kentang selama 10 menit dengan suhu 170 derajat
  7. Kentang panggang siap dihidangkan
Demikian resep tentang kreasi kentang yang dipadu dengan beef bacon yang khas dan nikmat anda bisa mencoba resep ini dirumah, cukup mudah ko!.

Semoga resepnya bermanfaat dan bisa membantu mendapatkan ide baru tentang masakan ini, ikuti terus topkoky dan dapatkan resep-resep terbaru dan informasi dunia kuliner yang sayang untuk dilewatkan
Fuad Hasyim
Fuad Hasyim Saya sebagai Chef yang suka Blogging dan Internet Media, saya akan berkenan menjawab semua pertanyaan seputar dunia kulineri di kolom komentar.

Posting Komentar untuk "Resep Kentang Panggang dengan Beef Bacon Ala Masakan Western"