Resep Zucchini dengan Telur Puyuh Ala Masakan Western

Kreasi zucchini ala masakan western


resep zuchini isi telur puyuh- Sayuran adalah hidangan sehat yang wajib dihadirkan didalam setiap hidangan, dijadikan main course, side dish maupun sebagai condiment pada sebuah menu spesial anda.


Pentingnya sayur dikarenakan dalam sayuran terdapat kandungan vitamin dan mineral yang bagus untuk tubuh, namun terkadang kita bosan menyantapnya karena oleh karena itu kita harus sering berkreasi menciptakan menu sehat berbahan dasar sayuran.

Dalam kesempatan kali ini saya akan membagikan resep zucchini diisi dengan telur puyuh dimasak dengan gaya masakan western yang simple dan tidak membutuhkan waktu yang lama tentuny.

 resep ini pernah saya buat untuk menu breakfast ditempat saya bekerja, yang anda butuhkan hanyalah zucchini, telur puyuh dan sedikit herbs yang akan memperkaya rasa hidangan ini .

Untuk membuat hidangan berbahan sayur pastikan pilihlah bahan yang masih segar rasanya akan lebih nikmat .
Sebelum mengolah zucchini diisi dengan telur puyuh cuci terlebih dahulu zucchini dan pilih telur puyuh yang bagus, jangan lupa gunakan hand glove agar lebih higenis tentunya.

Pilihlah zuchini ukuran sedang tidak terlalu besar maupun terlalu kecil, anda bisa membeli zucchini di Supermarket besar seperti Carefour dan sebagainya,karna jarang saya menumukan zucchini dipasar-pasar tradisional walaupun sayuran ini telah banyak dibudidayan di Indonesia .

Beri peringkat resep ini




Write recipe photo description here



Resep Zucchini Isi Telur Puyuh

Author:
Preparation Time:
Cooking time:
Servings: 8 pcs

Berikut bahan dan cara membuat Zucchini diisi dengan telur puyuh ala masakan Western untuk lebih jelasnya silahkan dibaca resepnya dibawah ini.

Bahan-bahan:
  • 1 buah zucchini ukuran sedang potong menjadi 8 bagian
  • 2 siung bawang putih dichop halus
  • 1/2 sendok teh rosemary kering
  • 1/2 sendok teh oregano kering
  • 50 ml minyak zaitun
  • Garam dan lada secukupnya
Cara Membuat Zucchini Isi Telur Puyuh:

  1. Pertama zucchini yang telah dipotong 8 bagian dikeruk bagian tengahnya dengan sendok tapi jangan sampai terlalu dalam cukup untuk muat 1 telur puyuh
  2. Campurkan semua bahan bumbu kedalam bowl stainless termasuk minyak zaitun aduk sampai rata dengan sendok
  3. Bumbui zucchini dengan campuran bumbu yang telah dibuat aduk-aduk sampai tercampur rata kemudian tata pada tray oven dengan arah sejajar
  4. Bakar sebentar zucchini dengan suhu 170 derajat selama 3 menit saja kemudian angkat
  5. Setelah zucchini dipanggang sebentar masukan telur puyuh satu persatu kedalam zucchini pastikan kulit telur puyuh tidak masuk kedalamnya
  6. Panggang kembali zucchini selama 7 menit dengan suhu 170 derajat
  7. Setelah matang keluarkan zucchini dari oven
  8. Taruh dipiring, Zucchini panggang dengan telur puyuh siap dihidangkan bersama keluarga.

Demikian resep zucchini panggang ala masakan Western yang wajib dicoba oleh para pembaca topkoky tentunya.

Semoga resepnya bermanfaat , ikuti terus topkoky dan dapatkan resep-resep terbaru serta informasi seputar dunia kuliner yang sayang untuk dilewatkan.
Fuad Hasyim
Fuad Hasyim Saya sebagai Chef yang suka Blogging dan Internet Media, saya akan berkenan menjawab semua pertanyaan seputar dunia kulineri di kolom komentar.

Posting Komentar untuk "Resep Zucchini dengan Telur Puyuh Ala Masakan Western"