7 Menu Pasta Populer Restoran Italia

Lasagna


Pasta adalah salah satu jenis hidangan yang berasal dari negeri Italia berbahan dasar tepung semolina diolah menjadi berbagai macam pasta yang unik dan wajib dicoba, pasta biasanya dikombinasikan dengan bahan lain seperti rempah, sayuran, keju dan baerbagai jenis olahan seafood serta saus.

 
Kepopuleran pasta hingga ke penjuru Dunia untuk mendapatkan cita rasa yang autentik anda tidak perlu terbang ke Italia cukup mampir ke Restoran italia dekat tempat tinggal anda, biasanya kalau Restoran Italia yang besar chef nya langsung didatangkan dari negara aslinya.

Pasta memiliki beragam jenis dan bentuk, biasanya pasta dalam bentuk kering karena lebih tahan lama dan mudah dikemas, penyajiannya cukup direbus dan diolah dengan berbagai macam saus dan bahan lainnya, berikut berbagai macam jenis  pasta:
  1. Spaghetti
  2. Macaroni
  3. linguine
  4. Fettucine
  5. Penne
  6. lasagna
  7. Fusili
  8. Farfalle
  9. Gnocchi
  10. Orecchiette
  11. Ziti
  12. Conchiglie
  13. Ravioli
Dari jenis pasta diatas dijadikan sebagai menu utama dalam masakan Restoran Italia, namun tidak semua pasta tersebut terkenal dan ada dalam daftar menu, untuk kali ini saya akan membagikan daftar menu berbahan dasar pasta yang populer dan selalu ada dalam buku menu Restoran Italia.

Daftar Menu Pasta Italia Populer

  • Lasagna

Bahan dasar lasagna adalah tepung yang dibentuk pipih dan dipadu dengan saus bolognese, lasagna dibuat berlapis lapis dan kemudian dipanggang dengan open dan dipotong-potong saat ingin disajikan, rasanya super nikmat.

  • Spaghetti Aglio Olio


Bahan utamanya adalah pasta spaghetti dimasak dengan bawang putih slice, cabe kering dan daun parsley bercita rasa pedas.

  • Macaroni Panggang

Macaroni panggang bahan utamanya adalah pasta macaroni kemudian dicampur dengan saus cream dan telur diberi topping keju mozarella kemudian dipanggang.

  • Spaghetti Carbonara


Spaghetti carbonara berbahan dasar pasta spaghetti kemudian dikombinasikan dengan smoked beef, kuning telur dan potongan daun basil.

  • Tortelli


Tortelli bahan dasarnya adalah kulit lasagna tetapi diberi isian dengan berbagai macam sayuran seperti dengan daun bayam, daun kale dan sebagainya diberi toppingan saus misal dengan saus concase, saus cream, bolognese dan masih banyak lagi.

  • Spaghetti Alle Vongole


Spaghetti alle vongole berbahan dasar pasta spaghetti dimasak dengan clam dan daun parsley cocok bagi yang suka seafood rasanya nikmat dan wajib dicoba.

  • Spaghetti Bolegnese
Spaghetti bolognese berbahan dasar pasta spaghetti dimasak dengan saus bolognese yang super nikmat, saus bolegnese terdiri dari bawang bombay, daging sapi dan tomato concase.

Daftar menu pasta populer bisa berubah-ubah sesuai dengan trend yang sedang berlaku, dalam memilih menu pasta sebaiknya diperhatikan bahan isiannya terutama yang alergi terhadap seafood .
Fuad Hasyim
Fuad Hasyim Saya sebagai Chef yang suka Blogging dan Internet Media, saya akan berkenan menjawab semua pertanyaan seputar dunia kulineri di kolom komentar.

Posting Komentar untuk "7 Menu Pasta Populer Restoran Italia"