Resep Ikan Dori Tepung Roti Ala Restoran

Olahan Ikan Dori
Dori Tepung Roti


Topkoky.com- Ikan dori goreng dengan tepung roti atau panir sangat cocok disajikan dengan berbagai macam saus mulai saos sambal, mayones, saos tomat, sambal matah, dabu-dabu dsb.

 
Ikan dori adalah salah satu jenis ikan laut yang sering disajikan direstoran biasanya berbentuk fillet atau tidak bertulang diolah menjadi berbagai menu mulai dari dori goreng, dori kukus, dori bakar dan masih banyak lagi menu yang menggunakan dori, tekstur ikan dori yang lembut menjadi alasan kenapa para chef sering menggunakan dori sebagai menu andalannya, bagi para pembaca yang belum tahu ikan dori fillet dibawah ini gambarnya.

ikan fillet
Foto Dori Fillet


Membuat ikan dori goreng dengan tepung roti atau panir sangatlah mudah, yang anda butuhkan adalah ikan dori, tepung roti dan bahan lain yang dibutuhkan untuk lebih jelasnya berikut resepnya.

Beri nilai resep ini
Write recipe photo description here
Berikut bahan-bahan dan cara membuat dori goreng tepung roti yang wajib dicoba, untuk lebih jelasnya silahkan baca resepnya dengan baik-baik.

Bahan-bahan : 
  • 1 kg ikan dori yang ukuran 5 potong per kg
  • Tepung roti Secukupnya
  • Tepung terigu Secukupnya
  • 2 butir telur ayam ukuran besar kocok lepas
  • 1 1/2 sendok teh garam
  • 1 sendok teh royco ayam
  • 1 sendok teh lada putih bubuk
  • 350 ml minyak goreng
  • 1/2 buah jeruk lemon
Cara Membuat Dori Tepung Roti :
  1. Pertama peras jeruk lemon kemudian balurkan di ikan dori tambahkan semua bahan bumbu kemudian diamkan selama 15 menit
  2. Gulingkan ikan dori pada tepung terigu kemudian masukan kedalam telur kocok kemudian gulingkan kedalam tepung roti sambil ditekan pelan agar tepung roti menempel sempurna, lakukan dengan hal yang sama sampai dori habis
  3. Panaskan minyak goreng kemudian goreng dengan api sedang, goreng ikan dori sampai matang atau sampai berwarna coklat keemasan
  4. Angkat dori setelah matang dan tiriskan lalu hidangkan bersama bahan pendamping
Catatan penting potongan yang saya gunakan pada resep diatas adalah hanya untuk menu masakan Western jadi saya goreng utuh ikan dori fillet, bila anda ingin mengolah menjadi masakan Indonesia sebaiknya 1 potong ikan dori, potong menjadi 2 bagian .
Fuad Hasyim
Fuad Hasyim Saya sebagai Chef yang suka Blogging dan Internet Media, saya akan berkenan menjawab semua pertanyaan seputar dunia kulineri di kolom komentar.

Posting Komentar untuk "Resep Ikan Dori Tepung Roti Ala Restoran"