Daftar Masakan Cina Popular dan Enak yang Wajib Dicoba

Kuliner Cina sangat beragam dan Masakan Indonesia juga banyak dipengaruhi oleh budaya Cina, keunikan serta rasanya yang nikmat menjadikan makanan Cina banyak disukai oleh orang Indonesia mulai dari mie ayam, bakso hingga kwetiau dan nasi goreng adalah salah satu hidangan yang sejarahnya berasal dari Cina.




Hal yang membedakan masakan Cina dengan masakan Indonesia adalah sausnya, dalam kuliner Cina banyak sekali macam-macam saus yang digunakan misal: kecap asin, angciu, saus hoisin, saus charsiu, saus tiram dan masih banyak lagi yang tidak bisa disebutkan satu persatu.

Kali ini topkoky membuat daftar hidangan Masakan Cina yang sering kita jumpai di Restoran Cina, diantara daftar yang kami buat mungkin ada yang sudah mencoba atau barangkali belum tahu sama sekali, berikut daftar Masakan Cina dibawah ini.

1. Daging Lada Hitam 


sapi lada hitam
sapi lada hitam
Apa itu sapi lada hitam ?

Sapi lada hitam adalah masakan cina yang dimasak dengan tehnik ditumis dibumbui dengan saus tiram dan lada hitam, rasa yang dominan dalam menu ini adalah lada hitam yang cukup kuat.

2. Ayam Kung pao

ayam kung pao
Apa itu  ayam kung pao ?
Ayam kung pao adalah ayam yang dipotong dadu kemudian digoreng dengan tepung maizena setelah itu diberi saus dan biasanya dihidangkan dengan taburan kacang mete atau kacang tanah.

3.Fuyunghai


fuyunghai
Apa itu fuyunghai ?

Fuyunghai adalah telur dadar ala Masakan Cina dimana telur diamasak dengan dicampur sayuran dan daun bawang setelah itu dihidangkan dengan saus asam manis.

4.Bebek Pecking

bebek pecking

Apa itu bebek pecking?

Bebek pecking adalah kuliner istimewa yang biasa dihidangkan disaat Imlek, cara membuatnya terbilang rumit bebek terlebih dahulu dimasak dengan rempah-rempah kemudian dikeringkan selama satu malam setelah itu bebek dibakar dengan cara digantungkan.

5.Ayam Hainan

ayam hainan

Apa itu ayam hainan?

Ayam hainan adalah ayam yang direbus dengan api kecil biasanya dimasak tidak terlalu matang, disajikan dengan sambal, kuah,telur rebus ala cina dan nasi hainan yang gurih dan nikmat.

6.Sapo Tahu

sapo tahu
Apa itu sapo tahu ?

Sapo tahu adalah menu yang berbahan tahu udang yang dicampur dengan berbagai macam sayuran kadang ditambahkan seafood dimasak dengan saus yang berwarna coklat, sapo tahu lebih nikmat dihidangkan panas.

Demikian daftar masakan cina popular, masih banyak masakan cina yang lebih nikmat dan tentunya lebih istimewa dari yang sudah ada dalam daftar topkoky, bila para pembaca topkoky ada yang lebih tahu apa aja hidangan istimewa dari negeri Tiongkok silahkan komen dibawah ya.
Fuad Hasyim
Fuad Hasyim Saya sebagai Chef yang suka Blogging dan Internet Media, saya akan berkenan menjawab semua pertanyaan seputar dunia kulineri di kolom komentar.

2 komentar untuk "Daftar Masakan Cina Popular dan Enak yang Wajib Dicoba"

  1. Resep bebek Peking dan chiness food lainnya cheff...terimakasih chef 🙏

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan bijak dan sopan!!