Resep Saus Krim dengan bawang putih dan Keju Parmesan untuk Saus Steak dan hidangan Utama Western


Saus Krim dengan bahan bawang putih dan Parmesan
copyright-simplyhappyfoodie.com

Topkoky.com - Saus krim adalah saus yang sering digunakan untuk aneka hidangan Masakan Western mulai dari menu panggangan seperti ayam panggang atau juga menu bakaran / grillan seperti grilled fish atau steak, saus krim juga sering digunakan pada Menu Western yang digoreng seperti chicken cordon bleu dan lain sebagainya.

Pada kesempatan kali ini topkoky akan membagikan resep saus krim yang gurih dan nikmat dengan ditambahkan dengan bawang putih dan keju parmesan sehingga hidangan anda akan terkesan mewah bila disandingkan dengan saus ini.
Cara membuatnya pun sangat mudah dan tidak memakan waktu lama, cukup 15 menit saja anda sudah bisa membuat saus krim dengan bawang putih dan keju parmesan yang nikmat dan siap menemani makan siang anda maupun makan malam anda sekeluarga.

Beri nilai resep ini



Write recipe photo description here

Berikut bahan-bahan dan cara membuat saus krim dengan bawang putih dan keju parmesan untuk steak dan hidangan utama Western yang wajib dicoba, untuk lebih jelasnya silahkan baca resepnya dengan baik-baik.

Bahan-bahan :
  • 250 ml krim milac
  • 130 ml chicken stock ( bisa diganti air putih saja)
  • 4 siung bawang putih dichop halus
  • 30 gram mentega tawar / unsalted butter
  • 30 ml minyak goreng
  • 1 1/2 sendok makan tepung terigu
  • 1 1/2 sendok makan keju parmesan
Cara membuat saus krim dengan bawang putih dan keju parmesan :
  1. Pertama masukan mentega dan minyak goreng dalam panci kemudian tumis bawang putih chop sampai kuning kecoklatan jangan terlalu gosong
  2. Tambahkan tepung terigu masak sebentar sambil diadu-aduk
  3. Tuang krim milac dan chicken stock kemudian masak dengan api sedang
  4. Tambahkan garam dan lada aduk terus sampai saus krim mengental
  5. Setelah mengental masukan keju parmesan aduk rata kemudian angkat
  6. Saus krim dengan bawang putih dan parmesan siap dihidangkan
Cukup mudahkan membuat saus krim, selamat mencoba semoga berhasil dan mudah-mudahan bermanfaat untuk anda, ikuti terus topkoky dan dapatkan resep-resep terbaru serta informasi seputar dunia kuliner yang menarik dari topkoky .
Fuad Hasyim
Fuad Hasyim Saya sebagai Chef yang suka Blogging dan Internet Media, saya akan berkenan menjawab semua pertanyaan seputar dunia kulineri di kolom komentar.

Posting Komentar untuk "Resep Saus Krim dengan bawang putih dan Keju Parmesan untuk Saus Steak dan hidangan Utama Western"