Resep Bakso Bakar Canape Enak dan Praktis


Bakso Bakar Enak dan Praktis Cocok dijadikan Sebagai Canape
Bakso bakar canape

Bakso adalah salah satu makanan yang enak yang digemari oleh semua orang, dalam perkembangannya banyak para penjual makanan mengkreasikan bakso menjadikan hidangan unik dan menarik serta enak, kalau kita lihat jajanan dipinngir jalan pasti kita pernah melihat yang namanya bakso bakar, bakso goreng dan sebagainya.

Ini juga yang menginspirasi saya untuk membuat canape berbahan dasar bakso dimana saya menggunkan bakso bakar dengan topping mayonaise dan saus tomat, sederhana tapi nikmat dan layak untuk dicoba.

Tidaklah sulit membuat bakso bakar anda hanya butuh bakso yang sudah jadi yang biasa ada di Supermarket setelah itu tinggal bakar tambahkan polesan mentega dan saus tomat lalu letakan pada  keramik canape beri topping dan hidangkan mudahkan!!.

Beri nilai resep ini



Write recipe photo description here


Berikut bahan-bahan dan cara membuat bakso bakar canape enak dan praktis yang wajib dicoba, untuk lebih jelasnya silahkan baca resepnya dengan baik-baik.


Bahan-bahan :
  • 18 buah bakso yang sudah jadi
  • 1 sendok mentega cair
  • 2 sendok makan saus tomat
  • 1 sendok teh kecap manis
  • Saus tomat untuk toppingan secukupnya
  • Mayonaise untuk toppingan secukupnya
  • 1 batang daun bawang potong slice tipis miring
Cara membuat bakso canape enak dan praktis:
  1. Pertama campur saus tomat, kecap manis dan mentega cair dalam mangkok aduk rata dan sisihkan
  2. Panaskan teplon atau grillan kemudian beri sedikit minyak setelah itu bakar bakso bulak balik kemudian poles dengan saus bakaran yang telah dibuat kemudian bakar kembali sampai berwarna brown dan saus meresap
  3. Angkat bakso yang telah dibakar kemudian letakan pada keramik canape 1 tempat isi 3
  4. Stelah itu beri topingan saus tomat, mayonaise dan potongan daun bawang
  5. Bakso bakar canape siap dihidangkan
Tips dari topkoky untuk memudahkan saat memberi topping sebaiknya masukan saus tomat dan mayonaise dalam papping bag atau plastick biasa kemudian beri luba kecil diujungnya agar hasilnya lebih bagus, demikian resep bakso bakar ini dibuat semoga bermanfaat dan bisa dicoba dirumah.
Fuad Hasyim
Fuad Hasyim Saya sebagai Chef yang suka Blogging dan Internet Media, saya akan berkenan menjawab semua pertanyaan seputar dunia kulineri di kolom komentar.

Posting Komentar untuk "Resep Bakso Bakar Canape Enak dan Praktis"