Resep Taco Vegetarian Khas Meksiko Yang Wajib Dicoba


taco isi sayuran ala masakan meksiko
doc.topkoky

Taco sayuran sangatlah cocok bagi seorang vegetarian atau bagi yang sedang menjalani hidup sehat namun ingin tetap merasakan hidangan khas Meksiko yang lezat tanpa daging, mungkin para pembaca topkoky tahu betul tentang taco Meksiko dan bagaimana rasanya..

Hari ini entah mengapa saya begitu senang bukan kepalang bukan karna pujian atau mendapatkan hadiah dari seseorang namun ini lebih dari sebuah pencapaian seorang koki atas apa yang telah dilakukannya bisa menyenangkan orang lain, singkat cerita ditempat saya kerja datang 5 orang Amerika dan salah satunya adalah seorang vegetarian, orang tersebut datang kekedai saya terus saya tanya are you vegetarian? terus dia bilang ya saya seorang vegetarian.
Diambilah taco vegetarian buatan saya kemudain dia duduk saya perhatikan terus orang itu dengan lahapnya orang amerika itu memakan taco buatan saya sambil menganggukan kepala dan bilang ketemannya this amazing!!, walaupun dia tak langsung mengucapkan kepada saya tapi saya merasa puas dan tak ada kata yang bisa saya ucapkan untuk mengungkapkan perasaan saya saat itu.
 
Mungkin cerita diatas terlalu lebai ya! ya begitulah apa adanya, Menikmati taco sangat cocok dihidangkan dengan saus salsa khas Meksiko yang segar pokoknya maknyus, berikut resepnya dibawah ini;


Beri nilai resep ini


Write recipe photo description here


Berikut bahan-bahan dan cara membuat taco vegetetarian khas Mexico sehat yang wajib dicoba, untuk lebih jelasnya silahkan baca resepnya dengan baik-baik.

 Bahan-bahan :
  • 70 gram white radish dislice halus
  • I buah alpukat ambil isinya kemudian hancurkan dengan sendok
  • 70 gram red radish dislice halus
  • 100 gram letuce keriting dislice halus
  • 1 sendok makan tabasco
  • 2 iris lemon
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh lada

 Bahan Saus Salsa
  • 2 buah tomat buang biji kemudian potong dadu
  • 5 gram bawang bombai cincang
  • 10 gram daun ketumbar
  • 1 slice lemon
  • Garam dan lada secukupnya
Cara membuat taco vegetarian khas Mexico:

  1. Pertama tata taco shell instan gunakan kertas tatakan yang terdapat dalam kemasan, kemudian panggang sebentar saja dengan suhu 160°C selama 6 menit saja, angkat dan sisihkan
  2. Campurkan semua bahan saus salsa kedalam bowl stainless tambahkan perasan air lemon dan tambahkan garam dan lada aduk rata sisihkan 
  3. Campur semua bahan isian dalam bowl stainless kemudian tambahkan garam dan lada aduk sampai tercampur rata jangan lupa beri perasan lemon dan tabasco
  4. Isi celah taco shell dengan bahan isian yang sudah dimix tadi sampai semua taco terisi, isi jangan terlalu penuh
  5. Tambahkan saus salsa diatas isian sayur taco kemudian beri mayonaise diatasnya 
  6. Taco isi sayuran siap dihidangkan.
Demikian resep taco vegetarian khas Meksiko yang wajib dicoba, tips dari topkoky agar tidak berantakan saat menikmati  taco siapkan tissue dan piring kecil buat tatakan, nikmati perlahan taco dimulai dari ujung, makan dikit demi sedikit jangan terlalu terburu-buru.

Semoga resepnya bermanfaat dan bisa dipraktekan dirumah dan dinikmati bersama keluarga tercinta anda, ikuti terus topkoky dan dapatkan informasi tentang dunia kuliner yang menarik dan sayang untuk dilewatkan.

 .
Fuad Hasyim
Fuad Hasyim Saya sebagai Chef yang suka Blogging dan Internet Media, saya akan berkenan menjawab semua pertanyaan seputar dunia kulineri di kolom komentar.

Posting Komentar untuk "Resep Taco Vegetarian Khas Meksiko Yang Wajib Dicoba"