Spaghetti Aglio Olio Seafood Pasta Pedas Khas Italia

Menikmati pasta dengan seafood merupakan kenikmatan tersendiri yang tiada duanya, pasta aglio adalah pasta khas italia yang pedas dengan aroma minyak bawang putihnya yang khas, cara membuatnya sangat mudah tidak jauh berbeda dengan pasta khas Italia yang lainnya.

Kali ini topkoky membagikan resep pasta aglio dengan seafood, rasanya yang nikmat dan sedikit pedas kalau menurut lidah orang indonesia, bagi anda yang suka super pedas bisa ditambahkan dengan potongan cabe rawit merah sesuai selera.

Hal yang perlu diperhatikan dalam membuat pasta seafood adalah anda harus memilih bahan seafood yang fresh usahakan beli dadakan dan langsung habis sekali pakai karna seafood tidak tahan lama, di kulkas paling lama kuat 2 hari setelahnya seafood mulai berubah dari mulai rasa, warna hingga aromanya.

Bahan lain sebagai pelengkap pasta aglio olio adalah potongan daun parsley dan keju parmesan sebagai penambah rasa pada pasta, untuk lebih jelasnya silahkan baca resepnya dibawah ini.

esep spaghetti aglio olio seafood

ilustrasi: copyright-adriennehoxy.com


Resep Spaghetti Oglio Olio Seafood Pedas
  • Porsi : 6 porsi 
  • Persiapan : 20 menit
  • waktu memasak : 30 menit
  • Author : Fuad Hasyim
Bahan-bahan
  • 500 gram spaghetti 
  • 200 gram udang kupas belah 2 buang kulit dan kepala udang
  • 2 sendok makan chilli flakes bisa diganti dengan cabe rawit chop
  • 5 siung bawang putih chop halus 
  • 4 sendok makan minyak zaitun
  • 50 gram parmesan cheese
  • Daun ketumbar sebagai garnish
Cara membuat Spaghetti Oglio Seafood Pedas
  1. Pertama rebus spaghetti selama 15 menit atau lebih sesuai dengan intruction dalam kemasan setelah matang angkat dan sisihkan
  2. Tumis bawang putih chop dengan minyak zaitun hingga harum kemudian tumis udang hingga berwarna merah
  3. Masukan pasta spaghetti kemudian tambahkan garam dan chilli flakes aduk-aduk sampai semua bahan tercampur rata
  4. Tempatkan pasta pada dinner plate kemudian tambahkan keju parmesan dan hias dengan daun ketumbar
Tips Memasak Pasta 

Tips ini berlaku untuk semua jenis pasta 
  1. Saat memasak pasta selalu tunggu air sampai mendidih baru masak pasta dan jangan lupa tambahkan sedikit garam dan minyak saat merebus pasta
  2. Setelah pasta matang angkat dan langsung tiriskan kemudian siram dengan air setelah itu tiriskan kembali masukan kedalam wadah dan beri sedikit minyak pada pasta

Demikin kreasi pasta aglio olio dengan seafood semoga bermanfaat dan bisa dipraktekan di rumah dan hidangkan bersama keluarga tercinta anda.


Fuad Hasyim
Fuad Hasyim Saya sebagai Chef yang suka Blogging dan Internet Media, saya akan berkenan menjawab semua pertanyaan seputar dunia kulineri di kolom komentar.

Posting Komentar untuk "Spaghetti Aglio Olio Seafood Pasta Pedas Khas Italia"